WeCreativez WhatsApp Support
Halo Holistik Siap Menjawab Pertanyaan Anda Terkait Jasa Layanan Kami.
Ada yang Dapat Kami Bantu ?

Punya Masalah Gangguan Tidur ?

Penyakit Insomnia

Rahasia Mengatasi Penyakit Insomnia Kronis Maupun Akut

Gangguan tidur yang biasanya ditandai dengan kesulitan tidur sering di sebut Insomnia, Penyakit Insomnia lebih tepatnya disebut gangguan insomnia dibandingkan dengan disebut dengan istilah penyakit. Ciri yang khas dari gangguan penyakit insomnia ini adalah: kesulitan tidur, sering terbangun dan sulit tidur kembali, kelelahan setelah bangun dari tidur.

Penyakit Insomnia digolongkan menjadi dua jenis, yaitu Insomia Primer dan Insomnia Sekunder. Insomnia Primer adalah masalah gangguan tidur yang tidak berhubungan dengan masalah kesehatan tertentu. Sedangkan Insomnia Sekunder merupakan gangguan tidur yang dikarenakan berhubungan dengan masalah kesehatan lainnya seperti: Depresi, Asma, Terpengaruh obat-obatan lain.

Sedangkan dari segi waktu dan seberapa sering Penyakit Insomnia terjadi dapat dibedakan menjadi dua, yaitu Insomnia Kronis dan Insomnia Akut. Insomnia akut dapat berlangsung antara satu malam sampai dengan beberapa minggu. Penyebab dari Penyakit Insomnia akut ini biasanya adalah: karena stres, kematian seseorang yang di cintai, ketidaknyaman secara emosional atau fisik, kebisingan lingkungan atau bahkan suhu yang ekstrim.

Sedangkan Penyakit Insomnia Kronis terjadi setidak-tidaknya tiga malam dalam seminggu selama satu bulan atau diatas satu bulan. Penyebab dari Insomnia Kronis ini adalah faktor depresi atau kecemasan, stres yang kronis atau faktor nyeri di malam hari.

Cara Mengatasi Penyakit Insomnia

  • Ketahui dahulu penyebab dari gangguan insomnianya.
  • Lakukan terapi sederhana dengan memanfaatkan latihan relaksasi seperti Hipnoterapi dan terapi perilaku untuk mempelajari perilaku yang mendorong tidur.
  • Melakukan olahraga rutin dan tidak dipaksakan yang paling penting adalah waktu melakukan olahraga. Griya Insomnia tidak menyarankan untuk berolahraga antara tiga sampai dengan empat jam sebelum tidur malam. Karena hal ini dilakukan akan menjadi stimulasi insomnia terjadi kembali.
  • Jika insomnia berlanjut, hubungi tenaga professional yang khusus memberikan layanan terapi insomnia seperti Griya Insomnia.

Griya Insomnia sendiri dalam melakukan terapi penanganan Penyakit Insomnia menggunakan metode tersendiri buah dari pengalaman Bapak Suci Riadi Prihantanto, C.Ht, Akp sebagai terapis sejak tahun 2007 hingga saat ini.

27/Art/GI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Diet Ketat

Diet Ketat Tidak Tepat dan Berpotensi Menimbulkan Gangguan Tidur Memiliki tubuh yang langsing serta sehat merupakan dambaan setiap orang, terutama adalah para wanita. Para wanita sangat rela melakukan apa saja

Mengatasi Insomnia

Mengatasi Insomnia Secara Islami di Griya Insomnia Tidur merupakan sebuah kata kerja yang selalu kita dengar. Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia di muka bumi ini. Tidur merupakan

Asam Lambung Menyebabkan Sulit Tidur

Siapa yang mau mengalami GERD atau yang biasa kita kenal dengan Gastroesophageal atau penyakit asam lambung. Penyakit asam lambung menyebabkan sulit tidur karena sangat mengganggu sekali dan tubuh merasa sangat

error: Content is protected !!