WeCreativez WhatsApp Support
Halo Holistik Siap Menjawab Pertanyaan Anda Terkait Jasa Layanan Kami.
Ada yang Dapat Kami Bantu ?

Punya Masalah Gangguan Tidur ?

Insomnia Dalam Kedokteran Timur

Insomnia dalam Ilmu Pengobatan Cina disebut sebagai Se Ming. Se artinya Hilang dan Ming berarti Tidur.

ETIOLOGI INSOMNIA DALAM ILMU KEDOKTERAN TIMUR

Di dalam Ilmu Kedokteran Timur (Traditional Chinese Medicine) ada empat jenis penyebab terjadinya Insomnia, yaitu kurang harmonisnya organ Jantung dan Limpa atau Jantung dan Ginjal atau Hati dan Kandung empedu atau Limpa dan Lambung. Masing-masing akan dijelaskan bersama dengan gejala tambahannya, sebagai berikut:

Tidak Harmonisnya Jantung dan Limpa

Terlampau memeras otak, keinginan dan harapan tidak tercapai sehingga “Chi” Lima dan Jantung menggumpal, fungsi Jantung terganggu, “Shen” yang disimpannya tak terpelihara dengan baik, maka timbullah Insomnia.

Gejala Tambahan:

Muka pucat ke kuning-kuningan, alat gerak lemas, tidak bersemangat, berdebar-debar, lidah pucat.

Tidak Harmonisnya Jantung dan Ginjal

Nafsu birahi yang terlalu besar akan melukai dan melemahkan “YIN Ginjal” sehingga hubungan Ginjal dan Jatung terputus hal ini akan menyebabka “Shen” dalam Jantung tidak terpelihara dengan baik sehingga menimbulkan Insomnia.

Gejala Tambahan:

Pusing, pinggang pegal dan nyeri, emisi seminal, gelisah, telinga berdenging, nadi cepat dan lidah merah.

Tidak Harmonisnya Hati dan Kandung Empedu

Adanya “Api” di dalam organ Hati dan Kandung Empedu menimbulkan Panas Lembab yang mengganggu keadaan “Shen” yang menyebabkan Insomnia.

Gejala Tambahan:

Vertigo, sakit kepala, nyeri iga, gelisah dan mudah marah, mudah takut, lidah terasa pahit, selaput lidah kuning kotor, nadi tegang seperti senar gitar.

Tidak Harmonisnya Limpa dan Lambung

Tidak teraturnya makan akan melukai Limpa dan Lambung. Lipa akan mengalami kehilangan daya untuk transportasi. “Chi” Lambung tidak dapat turun, makanan mengumpul dan tertahan sehingga menyebabkan pembentukan riak dari lembab, lembab dari riak akan menyumbat “Cung Ciao” sehingga perjalan “Chi” akan terganggu, “Shen” dalam Jantung akan terganggu pula, maka dapa terjadi Insomnia.

Gejala Tambahan:

Rasa penuh epigastrum, banyak riak, tidak ada nafsu makan, konstipasi, nadi tegang dan licin, selaput lidah putih kotor atau bersemu kuning.

DASAR TERAPI INSOMNIA

Pada dasarnya Terapi Insomnia melalui Ilmu Traditional Chinese Medicine adalah penenangan “Shen” daripada penderita Insomnia.

Terapi Insomnia melalui metode serta kaidah-kaidah Ilmu Kedokteran Timur – Traditional Chinese Medicine dapat efektif dan dikatakan berhasil jika terapi dilakukan sekurang-kurangnya 3-4 kali sesi pertemuan. Untuk terapi insomnia dengan metode ini dapat menghubungi Hotline Service Griya Insomnia di 0812-94-2727-69 atau Klik di sini untuk Appointment.

23/Art/GI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia Kronis Dengan Hypnopunktur Gangguan tidur yang berulang dan diikuti oleh gangguan fungsional saat bangun yang lebih dikenal dengan nama Insomnia merupakan sebuah gangguan yang harus ditangani dengan

Benarkah Tidur Bisa Mengatasi Gangguan Kecemasan

Benarkah Tidur Bisa Mengatasi Gangguan Kecemasan

Banyak orang yang mengalami gangguan kecemasan saat seseorang memulai untuk tertidur di malam hari. Karena kecemasan ini, banyak orang yang mencari cara untuk bisa tidur dengan nyenyak atau berkualitas. Mencari

Terapi Insomnia Bekasi

Tempat Terapi Insomnia Bekasi Tempat Terapi Insomnia Bekasi Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa yaitu kesulitan untuk bisa tertidur. Gejala tersebut dapat menyerang pada umur berapa saja, ketika seseorang

error: Content is protected !!